Senin, 17 Desember 2018

Sejarah STIKes FALETEHAN

Sejarah Singkat STIKes FALETEHAN



Hai gaes, kali ini gw bakal cerita tentang STIKes FA yang merupakan kampus gw tapi gw cerita sesuai yang gw tau aja ya. Untuk lebih jelasnya kalian nanti bisa langsung masuk link STIKes FA. Okkay kita langsung aja yah gaes


Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Faletehan atau yang biasa disebut STIKes Faletehan terletak di perbatasan Serang dan Cilegon atau lebih tepatnya di Pelamunan, Kramatwatu, Serang, Banten,

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Faletehan atau STIKes FA berdiri sejak tahun 2001 dan pada saat itu hanya memiliki 2 program studi yaitu Program Studi Ilmu Keperawatan ( PSIK ) dan Program Studi Kesehatan Masyarakat ( PSKM ). Seiring berjalannya waktu, kini STIKes FA sudah memiliki 5 program studi diantaranya yaitu :

1. Program Studi Ilmu Keperawatan (S1)

2. Program Studi Kesehatan Masyarakat(S1)

3. Program Studi DIII Keperawatan

4. Program Studi DIII Kebidanan

5. Program Studi Profesi (Ners)

Setiap tahunnya jumlah pendaftar yang ingin kuliah di STIKes FA ini makin meningkat tapi setiap orang yang ingin kuliah di STIKes FA ini harus mengikuti Ujian untuk dapat ditetapkan sebagai mahasiswa STIKes FA. Namun untuk Ujian masuknya ini tidak semudah yang dipikirkan, mungkin dari ratusan orang yang daftar hanya 100 orang lebih yang bisa di terima di kampus ini. Yap benar, hanya orang-orang yang terbaik dari yang terbaik yang bisa masuk di STIKes FA ini dan salah satunya yaitu gw hehehehe. Untuk Ujiannya itu ada 2 kali tes, yang pertama tes CBT dan yang kedua tes kesehatan beserta tes wawancara.

Pada saat ini, STIKes FALETEHAN akan berganti nama menjadi UNIVERSITAS FALETEHAN dengan menambah jurusannya dan denger-denger nih yah nantinya kampus STIKes FA ini ada 2 tapi kampus yang keduanya ini gw sendiri masih blm tau dan jurusan yang akan ditambah kalo gak salah yaitu ada :

1. Program Ekonomi

2. Program Akuntansi

3. Program Matematika

Sebenernya masih banyak lagi Jurusan yang nantinya akan ada di STIKes FA ini tapi yang gw baru tau sih baru segitu. Nanti kalo gw udah tau jurusannya lagi bakal langsung gw Update jadi kalian tunggu aja ya di Blog ini. Dan Mari kita doakan agar STIKes FALETEHAN ini bisa cepat jadi UNIVERSITAS FALETAHAN




PROFIL STIKes FA

 


SEJARAH SINGKAT STIKes FA





Sekian SEJARAH SINGKAT STIKes FALETEHAN ini yang gw tau ya gaes, untuk info lainnya atau Info Tutorial, kalian bisa liat-liat di Blog gw ya


Terimakasih yang sudah membaca dari awal sampe akhir tulisan ini, semoga tiap kalimat yang kalian baca bisa menambah ilmu pengetahuan kalian :) :) :) :)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Dunia Siswa | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille